Transfer Gareth Bale ke Real Madrid Diduga Ilegal, Bakal Ada Investigasi?

Oleh karenanya dikutip dari CNN Indonesia kini, tiga anggota parlemen Uni Eropa, meminta adanya investigasi terkait hal tersebut. Football Leaks mengungkap harga transfer Bale sebenarnya 100,7 juta Euro, yang berlawanan dengan pernyataan resmi Real Madrid.
Selama ini Los Blancos mengklaim harga Gareth Bale dari Tottenham Hotspur hanyalah 91 juta Euro. Hal yang membuat Cristiano Ronaldo tetap menjadi pemain dengan transfer termahal di dunia versi Madrid. Namun, Football Leaks baru-baru ini memamerkan bukti dokumen transfer yang tidak sesuai dengan klaim Madrid.
Dalam dokumen tersebut, terungkap jika Real Madrid membeli Bale dengan cara mencicil. Tidak ada yang salah dengan hal ini. Cuma, angkanya jadi tidak sesuai dengan ucapan Los Blancos, karena menjadi 100,7 juta Euro. Tiga cicilan awal senilai 24,9 juta Euro sementara cicilan terakhir yang belum dibayarkan, pada musim depan, sebesar 21,2 juta Euro. Ditambah lagi, dengan uang kontribusi solidaritas sebesar 1.015.875 Euro.
Begitu dokumen ini terungkap ke depan publik, tiga anggota parlemen Uni Eropa, Daniel Dalton (Inggris), Sandra Loones (Belgia), dan Ramon Tremosa (Spanyol) menilai ada yang tidak beres dari transfer tersebut. Mereka, dikutip dari CNN Indonesia, mencurigai adanya dana publik yang digunakan sebagai jaminan transfer tersebut . Semestinya, penggunaan dana ini ilegal.
Oleh karenanya, tiga anggota parlemen UE itu berharap adanya investigasi untuk mengungkap masalah ini. Belum diketahui pasti, apa akibatnya jika Real Madrid terbukti melakukan kesalahan dalam transfer Bale.
Real Madrid sendiri, dalam dokumen yang dibocorkan oleh Football Leaks melarang Tottenham dan Gareth Bale untuk mempublikasikan nilai transfer yang sebenarnya. Ada dugaan hal ini dilakukan demi menjaga emosi Cristiano Ronaldo. Pasalnya, CR7 tidak mau ada pesaing dirinya di Los Blancos dalam bentuk apa pun, termasuk dalam urusan transfer. Florentino Perez, diklaim AS jauh-jauh hari, selalu berkata kepada Cristiano Ronaldo, bahwa sang mantan pemain Manchester United tersebut, tetaplah dirinya.

chinasiemens.com togel hk Sumber: Sidomi