Soal Arsene Wenger, Gael Clichy Peringatkan Fans Arsenal

Pemain yang kini menjadi bagian dari skuad Manchester City itu bahkan turut mengomentari situasi Arsene Wenger di Arsenal saat ini sambil memperingatkan fans The Gunners terkait permintaan mereka soal pergantian manajer di musim depan.
Posisi Wenger memang menjadi begitu sangat panas dalam beberapa pekan terakhir. Memburuknya performa tim dalam persaingan di Premier League diperparah dengan dua kali dibantainya Arsenal oleh Bayern Munchen di Liga Champions. Situasi itu membuat fans tidak puas dan mereka melakukan aksi nyata yang lebih intens dalam meneriakkan pergantian manajer di klub. Sebuah aksi yang lantas ditanggapi secara negatif oleh Clichy.
Ya, situasinya memang sulit karena Arsene tidak pantas mendapatkan perlakuan seperti sekarang ini. Saya paham benar situasi dalam sepakbola karena siapa pun bebas berkomentar dan kita tidak bisa menghentikannya. Dan juga kamu tidak bisa membahas masa lalu karena apa yang penting adalah masa sekarang, jelas Clichy.
Tapi saya merasa manajer mana pun akan sulit mengikuti pencapaian Arsene. Sebagai suporter, kalian menginginkan sesuatu yang baru tapi di sisi lain kalian juga harus berhati-hati terhadap apa yang kalian inginkan. Bagi saya, Arsene adalah orang yang tepat bagi Arsenal. Ia sudah membuktikannya selama bertahun-tahun.
Menurut Clichy, apa yang kurang dari Arsenal saat ini hanyalah kemauan mereka dalam membelanjakan uang untuk memperkuat tim. Andai Arsenal mau lebih boros di bursa transfer, maka situasinya bisa menjadi berbeda ke depannya.
Jika Arsene sampai diganti, apakah kalian yakin penggantinya akan lebih baik dari Arsene? Saya tidak yakin soal itu. Jika klub mau mengeluarkan uang lebih banyak untuk mendatangkan pemain berkualitas, maka Arsene bisa menjadi orang yang tepat bagi Arsenal.
Clichy sendiri bergabung dengan Arsenal pada 2003 lalu dari Cannes berkat pantauan dari Wenger. Selama bermain di Arsenal, Clichy sudah tampil sebanyak 264 kali di semua ajang yang dimainkan oleh mereka. Sayangnya kebersamaan itu harus berakhir pada 2011 lalu ketika Clichy memutuskan untuk menerima pinangan City.

chinasiemens.com togel hk Sumber: Sidomi