Samsul Arif Belum Maksimal di Persib

Menurutnya, mantan striker Arema Cronus itu masih membutuhkan adaptasi di Persib.
Samsul Arif masih butuh adaptasi. Berat sekali karena sistem yang kita mainkan berbeda dengan tim yang lama (Arema). Kita tunggu dia sampai bisa menyatu sama pemain lain, papar Dejan Antonic di Bandung beberapa waktu lalu.
Di sini dia mau lari, dia berusaha up-down, up-down. Dia harus berusaha capai sistem yang kita mau, imbuh pelatih asal Serbia ini.
Kalau formasi 4-3-3 khusus pemain depan harus kerja keras. Lini depan harus bikin pressure. Tapi dia (Samsul Arif) lepas bola beberapa kali, kita akan koreksi itu. Dia punya kualitas pasti dia bisa adaptasi dengan sistem kita (Persib), ujarnya.
Samsul Arif memang telah melakoni laga bersama Persib di turnamen Bali Island Cup 2016 lalu. Sayangnya, Samsul Arif gagal mengantarkan Persib juara karena kalah dari mantan klubnya, Arema, di laga penentuan.
Meskipun begitu, Samsul Arif tetap ingin lebih lama di Persib. Ia mengaku tidak kesulitan beradaptasi dengan tim asuhan Dejan Antonic itu karena banyak pemain Persib yang sudah dikenalnya dengan baik.
Persib banyak pemain bintang dan hampir 50 persen lebih saya sudah kenal pemainnya, itu membuat saya tidak terlalu susah untuk adaptasi, beber pemain yang memakai jersey nomor 9 di Persib ini.
Yang jelas, iklim sepakbola di Bandung saya belum pernah merasakan. Saya hanya pernah datang ke Bandung sebagai lawan, belum pernah jadi pemain asli Persib, sambungnya.

chinasiemens.com wahanatoto Sumber: Sidomi