Lionel Messi (Mirror.co.uk)

co.uk)

Selasa, 28 Maret 2017 | 22:20
Analisadaily -Bintang sekaligus kapten Argentina, Lionel Messi, dipastikan tidak dapat memperkuat Albiceleste saat bertandang ke markas Bolivia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Rabu (29/3) dini hari WIB.

Hal itu dikarenakan mega bintang Barcelona tersebut mendapat sanksi larangan bertanding dari FIFA atas dugaan mencaci seorang hakim garis, saat Argentina menang 1-0 atas Chile pekan lalu.

Meski wasit tidak melaporkan kejadian dalam laporan pasca pertandingan, setelah memeriksa bukti-bukti, induk organisasi tertinggi sepak bola dunia menjatuhkan Messi dengan larangan tampil empat pertandingan dan denda 10.000 Franc Swiss (Rp 135 juta).

Komite Disiplin FIFA telah menetapkan keputusan atas kasus Lionel Messi menyusul insiden yang terjadi saat laga Argentina melawan Chile pada 23 Maret 2017, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018, bunyi sebuah pernyataan FIFA, seperti dilansir dari Sports Mole, Selasa (28/3).

Messi ditetapkan bersalah karena telah menghina asisten wasit, sehingga ia ditangguhkan selama empat laga resmi dan denda 10.000 Franc Swiss. Asosiasi Sepak Bola Argentina dan sang pemain telah diberitahu tentang keputusan tersebut.

Sampai saat ini belum diketahui apakah Argentina akan melakukan banding atas sanksi tersebut. Namun jika tidak, selain kontra Bolivia, maka Messi juga akan absen memperkuat Tim Tango saat bersua Uruguay, Venezuela dan Peru, di laga kualifkasi Piala Dunia 2018 selanjutnya.

chinasiemens.com wahanatoto Sumber: Analisa