Hasil 8 Besar Copa del Rey 2016: Valencia vs Las Palmas 1-1

Tuan rumah sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol bunuh diri Wilfried Zahibo. Namun skor Valencia vs Las Palmas berubah sama kuat berkat gol Paco Alcacer. Los Che membuang peluang emas datang ke leg kedua dengan lebih nyaman, bahkan bisa saja tersingkir.
Las Palmas, yang musim ini masih berjuang untuk lepas dari degradasi, malah lebih berpeluang lolos ke semifinal. Hasil seri tanpa gol di kandang mereka minggu depan akan menamatkan Valencia. Sekaligus menambah penderitaan Gary Neville di musim pertamanya memimpin sebuah klub. Faktanya Las Palmas yang bermain biasa-biasa saja tetapi efektif, sukses mengatasi tuan rumah yang lemah dalam penyelesaian akhir.
Neville tetap menurunkan formasi 4-3-3 dan memasang beberapa pilar utama tim agar tidak kecolongan dari Las Palmas. Paco Alcacer, Dani Parejo, Shkodran Mustafi, dan Antonio Barragan masuk dalam starting XI. Namun hal tersebut tidak cukup menolong performa tim yang kerap salah umpan dan membuang kesempatan. Las Palmas bahkan tidak perlu menembak ke gawang Matthew Ryan untuk satu-satunya gol mereka di laga tersebut.

Menit 38, ketika rasa frustrasi menjalar pada kubu tuan rumah, Zahibo melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning. Dari titik ini Las Palmas melakukan serangan yang berujung pada gol bunuh diri sang gelandang muda Valencia. Benar-benar hari yang kelam untuknya.
Paruh kedua, Valencia berusaha memperbaiki keadaan. Setelah dibuat menunggu selama 15 menit, Paco Alcacer menjadi penyelamat. Umpan Dani Parejo langsung disikatnya untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-1, seolah masih ada harapan untuk Los Che.
Gary Neville memasukkan Alvaro Negredo untuk kembali memainkan dua penyerang. Namun hal ini tidak berguna lagi. Hingga akhir, tidak ada gol kedua untuk Valencia. Kesempatan terbuang percuma, sementara Las Palmas bisa menyiapkan pembunuhan bagi Kelelawar Mestalla di leg kedua nanti.

Valencia: Ryan, Gay, Abdennour, Mustafi, Barragn, Parejo, Zahibo (Negredo 79), Danilo, Piatti (De Paul 62), Rodrigo (Cancelo 68), Alccer.
Las Palmas: Ral Lizoan, David Simn, Aythami (Dani Castellano 82), David Garca, Nili, Vicente Gmez (Roque Mesa 21), Culio, Momo (Nauzet 77), Wakaso, Valern, Araujo.
Gol: Paco Alcacer 61/Wilfried Zahibo 38 b.d.

chinasiemens.com wahanatoto Sumber: Sidomi