Danny Blind dan Daley Blind (Four Four Two)

Sang ayah resmi didepak dari kursi pelatih kepala tim The Oranje, Minggu (26/3) kemarin.

Pemecatan tidak lepas dari hasil buruk yang diraih Belanda. Terbaru, mereka kalah 0-2 atas tuan rumah Bulgaria pada laga kualifikasi grup A Piala Dunia 2018 zona Eropa, sehari sebelum pemecatan.

Hasil itu membuat Belanda bertengger di peringkat empat dengan poin tujuh, tertinggal enam poin atas Prancis yang berada di puncak klasemen sementara. Hal ini membuat peluang Belanda untuk lolos ke Rusia tahun depan kian berat.

Blind yang bermain 90 menit di laga itu langsung bereaksi atas pemecatan sang ayah via Instagram. Bintang Manchester United itu mengaku senang bisa bekerja sama dengan ayahnya di timnas.

“Bekerja sama antara ayah dan anak di level atas adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Anda tidak pernah berjalan jauh dari tanggung jawab dan Anda tidak pernah menyerah. Saya bangga padamu,” tulis Blind di Instagram pribadinya, seperti dilansir dari Four Four Two, Senin (27/3).

Atas pemecatan tersebut, PSSI-nya Belanda, KNVB, menunjuk mantan pelatih timnas Belanda U-21, Fred Grim, sebagai pelatih sementara saat melakoni laga uji coba internasional kontra Italia di Amsterdam Arena, 29 Maret mendatang.

chinasiemens.com wahanatoto Sumber: Analisa