Barcelona Aslinya Ingin Beli Sergio Aguero, Bukan Luis Suarez

Disampaikan oleh Andoni Zubizarreta, mantan direktur teknik Barca, awalnya klub Catalan mengincar Sergio Aguero dari Manchester City. Siapa sangka, justru rencana B tersebutlah yang memberikan kebangkitan untuk Barca. Sejak Suarez hadir, klub tersebut meraup lima trofi.
Zubizarreta yang dipecat oleh Barcelona pada Januari tahun lalu, menuturkan kepada Marca, rencana membeli seorang penyerang tengah sudah lama diidam-idamkan, dan diperkuat dengan ide Tata Martino, pelatih Barcelona musim 2013-2014. Sergio Aguero diharapkan menjadi penyerang impian tersebut.
Bukan tanpa alasan, Aguero adalah sahabat dekat Lionel Messi. Keduanya juga pernah berpikiran, ingin berada dalam satu tim yang sama, bukan cuma di tingkat internasional bersama timnas Argentina. Dengan demikian, dalam konsep awal, trio yang dibentuk bukanlah MSN.
Zubizarreta mengungkap, Kami berencana merekrut Aguero, tetapi hal tersebut tidak dapat terlaksana. Kami memiliki banyak opsi (untuk penyerang tengah), tapi yang pasti Luis Suarez bukan pilihan pertama, dan ia tahu hal tersebut.
Namun seiring dengan kegagalan pembelian Aguero, tidak terbantahkan lagi, Luis Suarez menjadi satu-satunya target kami
Zubizarreta juga menyebutkan, keberuntungan mengalir pada Barcelona karena ketika tengah bernegosiasi dengan Liverpool, terjadi insiden gigitan Luis Suarez pada Giorgio Chiellini. Klub-klub lain yang awalnya berminat pad El Pistolero, mendadak mundur. Barca pun mengambil kesempatan emas tersebut.
Ketika kami sedang bernegosiasi, insiden Luis Suarez dengan Chiellini terjadi. Hal tersebut bermakna besar karena banyak klub yang berharap bisa mendapatkan tanda tangan Suarez, mulai ragu. Mereka mempertanyakan karakter Suarez, dan mereka tidak tahu seberapa serius hukumannya akan diterapkan (Suarez sempat dilarang bermain dua bulan oleh FIFA).

chinasiemens.com 99 dewa Sumber: Sidomi